Wabup Asahan Tinjau Pembangunan Tanggul dan Normalisasi Sungai

Wabup Asahan Tinjau Pembangunan Tanggul dan Normalisasi Sungai

topmetro.news Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin MSi melakukan peninjauan pembangunan tanggul yang jebol di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring dan normalisasi saluran pembuangan air Dam Alam Bali Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji, Sabtu (2/10/2021).

Jebolnya tanggul tersebut menyebabkan Desa Suka Makmur mengalami banjir. Wabup memerintahkan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat memperbaiki tanggul tersebut.

Wabup juga meninjau normalisasi Sei Silau Tua yang mengalir melewati Kecamatan Meranti. Pendangkalan Sei Silau Tua mengakibatkan sering terjadinya banjir dan fungsi dam kurang optimal.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan atau normalisasi sungai. Pengerjaan tersebut juga di bantu swadaya masyarakat.

Wabup mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi sehingga normalisasi saluran air ini tepat sasaran,” kata Wabup.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas perhatian menormalisasi sungai dan perbaikan tanggul yang jebol.

Masyarakat Desa Suka Makmur dan Desa Silau Maraja berharap semoga dengan normalisasi dan perbaikan benteng ini, desa mereka tidak terkena banjir lagi.

Wabup mengharapkan agar seluruh masyarakat tetap waspada dan bekerjasama guna mengatasi permasalahan banjir. Mari kita menggalakkan gotong-royong dalam membersihkan saluran air. Persoalan banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi peran serta masyarakat sangat penting.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment